Pasang Iklan Banner 333.000 per BULAN di blog ini Hub 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 300.000

Sunday, June 16, 2024

Yah, iPhone Lawas Nggak Dapat Fitur AI Terkini di iOS 18


#1:Yah, iPhone Lawas Nggak Dapat Fitur AI Terkini di iOS 18

 

 Jakarta - Apple dikabarkan sedang mengembangkan fitur kecerdasan buatan untuk sistem iOS 18 yang tak lama lagi akan segera rilis. Kendati demikian, fitur tersebut tidak akan hadir di lini iPhone keluaran lama.

Menurut analis, Mark Gurman, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Minggu (9/6/2024), fitur AI di iOS 18 hanya akan ada secara eksklusif di ponsel iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Alasannya kemungkinan karena Apple menilai kemampuan komputasi di lini iPhone lawas tidak cukup kuat untuk menjalankan fitur AI.

Mark Gurman mengatakan mungkin ada beberapa fungsi berbasis AI pada perangkat yang dapat ditangani oleh model iPhone 15 Pro dan versi lebih baru, tetapi tidak dapat ditangani oleh model lama dan model iPhone 15 non-Pro dengan A16 Bionic.

Langkah seperti ini juga dilakukan oleh Samsung dan Google. Sebelumnya mereka juga tidak menghadirkan seluruh kemampuan AI di perangkat lama mereka.

Laporan tersebut mengungkapkan fungsi AI dasar di iOS 18 akan berjalan di perangkat tanpa memerlukan akses internet, sementara fitur yang lebih canggih memerlukan kemampuan pemrosesan yang lebih besar dan akan bergantung pada server Apple.

iOS 18 dilaporkan akan menyertakan fitur AI seperti peringkasan notifikasi, penghapusan objek dari gambar, aplikasi catatan yang diperbarui dengan kemampuan peringkasan dan konversi ucapan-ke-teks, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Apple juga menambahkan teknologi baru pada Siri, seperti kemampuan untuk membuka dokumen tertentu, menghapus email, meringkas artikel, dan lain sebagainya.

0 comments:

Post a Comment