Pasang Iklan Banner 333.000 per BULAN di blog ini Hub 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 300.000

Monday, June 24, 2024

Deteksi Tanda dan Gejala Awal Stroke, Segera Lakukan Metode FAST


#1:Deteksi Tanda dan Gejala Awal Stroke, Segera Lakukan Metode FAST

 

 Bandung - Stroke merupakan gangguan fungsi otak yang terjadi karena terhentinya suplai darah ke otak, baik karena sumbatan (stroke iskemik) ataupun karena pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik).

Menurut penjelasan dr. Ahmad Muhlisin dilaman Honest Doc, stroke terjadi secara mendadak, kapanpun dan di manapun, saat beristirahat maupun saat beraktivitas.

Sering kali kita mendengar istilah stroke, dan ini sering kali dikaitkan dengan kondisi seseorang yang sakit berat atau bahkan kematian, begitu seramnya jangan sampai kita tidak mengenali tanda-tanda serangan stroke saat baru muncul," jelas Ahmad dicuplik Rabu, 5 Juni 2024.

Ahmad menuturkan sering kali serangan stroke begitu mengagetkan, membuat panik orang-orang sekitar dan begitu menyakitkan bagi penderitanya, karena ini merupakan kodisi yang mengancam nyawa maka harus ditangani dengan cepat, untuk itu harus mengenali gejala stroke sedini mungkin dengan langkah mudah.

Tanda-tanda dan gejala stroke bervariasi dari orang ke orang, tapi biasanya muncul mendadak. Karena kita tahu bahwa otak memiliki bagian tertentu untuk fungsi tertentu, maka gejala stroke akan tergantung pada bagian otak mana yang terkena, sehingga yang terganggu adalah fungsi bagian otak tersebut.

"Walau demikian, ada petunjuk mudah bagi kita untuk mengenali gejala stroke yang utama dan ini dapat diingat dengan mudah sehingga bisa dilakukan dengan cepat. Disebut dengan metode FAST yang merupakan singkatan dari Face-Arms-Speech-Time," sebut Ahmad

0 comments:

Post a Comment