Pasang Iklan Banner 333.000 per BULAN di blog ini Hub 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 300.000

Sunday, April 7, 2024

Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas, Ada Galaxy S22?


#1:Samsung Buka Kemungkinan Galaxy AI Rilis HP Flagship Lawas, Ada Galaxy S22?

Jakarta - Samsung dilaporkan memiliki rencana untuk memperluas jangkauan Galaxy AI ke lebih banyak perangkat, terutama perangkat flagship generasi lawas. Hal itu diungkapkan oleh oleh Head MX Business Samsung Electronics TM Roh dalam wawancara terbarunya.

Mengutip informasi dari 9to5Google, Minggu (24/3/2024), TM Roh menuturkan ada kemungkinan Samsung bakal merilis Galaxy AI untuk perangkat flagship yang rilis lebih lama dari tahun lalu. Namun, ia memang tidak secara gamblang menyebut soal perangkat yang mendukung kemampuan tersebut.

Menurut TM Roh, Samsung sekarang tengah mengupayakan seluruh sumber daya dan upaya untuk memungkinkan hal itu dapat terjadi. Perusahaan juga berencana untuk secara bertahap menghadirkan pengalaman Galaxy AI sepenuhnya.

S23 bersama Fold dan Flip yang rilis tahun lalu akan ditingkatkan dengan AI, dan kami sedang mencoba melakukan banyak peninjauan juga pada model sebelumnya," tutur TM Roh.

Merujuk pada pernyataan tersebut, sejumlah pihak berspekulasi ada kemungkinan Samsung sendiri tengah mempertimbangkan kemungkinan Galaxy AI hadir di lini Galaxy S22, termasuk Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Ultra.

Alasannya, di pernyataan sebelumnya, Samsung menyebut kalau kemampuan Galaxy AI hanya akan dihadirkan untuk lini Galaxy S23, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Hal ini dilakukan mengingat kinerja Galaxy AI yang terbilang cukup berat. TM Roh sendiri menyebut, Galaxy AI mengombinasikan tidak hanya AI berbasis cloud, tapi juga teknologi AI on-device yang sangat bergantung pada performa hardware.

"Untuk memungkinkan AI on-device pada perangkat dengan hardware terbatas, tentu dibutuhkan upaya yang lebih banyak," tuturnya. Saat ini, Samsung sendiri baru merilis Galaxy AI di lini Galaxy S24, baru kemudian dijadwalkan hadir pada seri flagship riliisan 2023 di akhir Maret tahun ini.
 

0 comments:

Post a Comment