Pasang Iklan Banner 333.000 per BULAN di blog ini Hub 081286350482 meiko7998@gmail.com Iklan Baris 300.000

Saturday, June 10, 2023

Denny Indrayana Kirim Surat ke Mega, PDIP Singgung PD dan Pemilu 2009


#1:Denny Indrayana Kirim Surat ke Mega, PDIP Singgung PD dan Pemilu 2009 

Jakarta -Mantan Wamenkumham Denny Indrayana menyurati Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri untuk mencegah penundaan pemilu terjadi. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung Partai Demokrat dan Pemilu 2009 terkait surat Denny Indrayana.

"Ya itu tuduhan yang berlebihan dari Pak Denny Indrayana, Pak Denny tidak boleh melupakan bahwa pada bulan Desember 2008 terjadi perubahan sistem politik hanya beberapa bulan sebelum pemilu legislatif dilaksanakan pada bulan April tahun 2009 dan itu bagian dari desain untuk meningkatkan perolehan Partai Demokrat sebesar 300%," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

Hasto mengatakan semestinya Denny membuat surat terbuka terkait manuver kekuasaan Partai Demokrat (PD) yang kala itu bisa naik 300%. Hasto menantang Denny untuk dalami daftar pemilih tetap (DPT) di Pacitan serta Ponorogo.

"Tapi kalau beliau berkaca, harusnya Denny membuat surat terbuka menjelaskan tentang berbagai manuver kekuasaan sehingga Partai Demokrat bisa naik 300%. Itu kalau ingin membangun demokrasi Indonesia yang sehat, agar berbagai manipulasi DPT, itu tidak terjadi lagi," tutur Hasto.

"Kalau tidak percaya silakan datang di Pacitan, silakan datang di Ponorogo di mana DPT-nya memang dimanipulasi sehingga perolehan suaranya meningkat drastis di basis partai tersebut. Ini kalau Denny mau sebagai sosok pemikir yang betul-betul mau berpikir bagi kemajuan Indonesia Raya berpikir di dalam meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia," sambungnya.

Hasto menyebut akan berkirim surat ke Denny terkait hasil penelitian adanya partai yang memperoleh suara sampai 300%. Ia meminta hal itu perlu dikritisi Denny.

"Jadi, nanti saya kirim surat ke Denny. Hasil research saya ketika saat itu di Australia tahun 2010 untuk mencari jawaban mengapa ada satu partai yang naik hingga 300%. Inilah yang seharusnya dikritisi oleh sosok akademisi seperti Pak Denny Indrayana," ucapnya.

Menurut Hasto, Megawati akan memperjuangkan politik kebenaran. Megawati ingin Pemilu tetap terselenggara pada 14 Februari 2024.

"Sikap dari Ibu Megawati sangat clear, bahwa pemilu harus dijalankan tepat waktu pada 14 Februari. Ya Ibu Mega ini kan selalu memperjuangkan politik kebenaran. Jadi ketika surat terbuka itu bicara politik kebenaran ya kami sebagai partai akan memberikan jawaban dengan fakta-fakta dengan data-data, dengan hasil research, bukan hasil opini," pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment